Yakin Suplemen Kesehatan Berguna bagi Anda Baca ini Dulu

Yakin Suplemen Kesehatan Berguna bagi Anda Baca ini Dulu
September 6, 2018 fitnessindonesia
suplemen kesehatan

Saya yakin anda pernah atau malah mungkin sedang mengkonsumsinya secara rutin, tetapi apakah anda yakin suplemen kesehatan pilihan anda berguna bagi anda? Dengan semakin akrabnya masyarakat modern terhadap suplemen, produk suplemen di luar sana pun menjadi semakin banyak. Kita ambil contoh suplemen multivitamin dan mineral saja. Ada berbagai macam merk dengan keunggulan masing-masing yang ditonjolkan. Semuanya mengklaim produknya mampu menjaga atau meningkatkan kesehatan anda. Namun, apa betul demikian?

Dengan semakin beragamnya merk dan produk suplemen di luar sana, kita pun semakin bingung dalam menentukan pilihan kita, dalam menentukan mana suplemen kesehatan terbaik untuk kita. Berikut adalah rahasia jitu untuk yakin dan tepat dalam menentukan pilihan anda.

Suplemen Kesehatan Terbaik

Satu cara yang paling mudah dalam memilih merk atau brand suplemen adalah dengan mencari tahu sertifikat yang dimiliki oleh merk tersebut. Apabila sebuah merk memiliki sertifikat pharmaceutical grade, anda sudah bisa 90% yakin bahwa suplemen tersebut aman dan efektif untuk dikonsumsi (10% sisanya tergantung apakah alasan anda mengkonsumsi suplemen tersebut tepat, seperti bila anda memiliki gejala osteoporosis tetapi anda justru mengkonsumsi suplemen mineral kalsium. Padahal, yang anda perlukan adalah mineral magnesium. Dalam hal ini, suplemen kalsium tak akan efektif untuk anda, yang efektif adalah magnesium).

Apabila sebuah merk memiliki sertifikat pharmaceutical grade, berarti:

Produk merk tersebut diproduksi dengan mengikuti standar GMP (Good Manufacturing Practice). GMP adalah salah satu tolak ukur dari penilaian kualitas bahan-bahan dasar yang digunakan untuk produksi suplemen. Pemenuhan standar GMP berarti keaslian, keefektifan, dan kemurnian bahan-bahan dasar serta produk akhir suplemen, termasuk kebersihan kualitas produksi memenuhi standar tertinggi dunia industri suplemen.

Produk merk tersebut memiliki kadar bioavailability yang tinggi. Ini berarti zat-zat gizi yang terkandung pada suplemen tersebut tidak akan terbuang sia-sia, secara tubuh anda akan mampu menyerapnya dengan optimal. Inilah faktor utama yang membedakan suplemen biasa dan pharmaceutical grade. Hal ini tentu berpengaruh terhadap keefektifan produk suplemen tersebut.

Karena itulah, apabila anda tidak ingin main-main soal kesehatan anda, janganlah anda bermain-main dengan suplemen (apalagi ditambah dengan semakin banyaknya produk suplemen, anda harus semakin lebih berhati-hati). Pilihlah yang 100% aman dan efektif, yaitu yang memiliki sertifikat paling tinggi dan dicari di industri suplemen, sertifikat pharmaceutical grade.

Harga Suplemen Kesehatan

Mungkin anda telah menyadari hal ini, tetapi kalaupun tidak, cepat atau lambat anda akan menyadarinya. Harga suplemen kesehatan yang bersertifikat pharmaceutical grade memang cenderung lebih mahal dibanding yang tidak memiliki sertifikat tersebut. Ini merupakan hal yang masuk akal mengingat kemurnian dan kualitas bahan-bahan dasar yang digunakan untuk produksi suplemen tersebut memang lebih tinggi, dan maka itu lebih memakan biaya produksi. Namun, kualitas, keamanan, dan keefektifan produk akhir suplemennya juga akan lebih tinggi dibanding yang menggunakan kualitas serta kadar kemurnian rendah.

Mari kita ambil 1 contoh mudah, yaitu suplemen mineral seng (Zinc, Zn). Umumnya, suplemen tanpa sertifikat pharmaceutical grade akan menggunakan campuran Zinc Oxide (anda lihat di bagian tabel nutrisi dan komposisinya). Di sisi lain, sampai sekarang saya tak pernah menemukan kandungan Zinc Oxide pada suplemen bertaraf pharmaceutical grade. Kebanyakan suplemen pharmaceutical grade menggunakan campuran Zinc Gluconate, Zinc Acetate, atau Zinc citrate. Kebetulan? Tidak sama sekali.

Zinc oxide merupakan campuran zinc yang sangat-sangat murah, lebih murah dibandingkan dengan campuran zinc lain yang saya sebutkan di atas. Namun, tingkat penyerapan Zinc oxide pada tubuh manusia 50% lebih rendah dibandingkan dengan Zinc Gluconate, Zinc Acetate atau Zinc Citrate. Malah pada penelitian oleh Wegmuller dan timnya, ada beberapa orang memiliki tingkat penyerapan 0% untuk Zinc Oxide. Nah sekarang, mari kita bandingkan harganya relatif terhadap kadar mineral Zinc yang kita serap.

Merk A, non pharmaceutical grade, per kapsul Rp.2000, kandungan Zinc Oxide 25mg, terserap 25%-nya, tubuh mendapatkan 6.25mg Zinc per kapsul.

Merk B, pharmaceutical grade, per kapsul Rp.3500, kandungan Zinc Gluconate 25mg, terserap 50%-nya (sampai saat ini tidak ada suplemen manapun yang memiliki tingkat penyerapan 100%), tubuh mendapatkan 12.5mg per kapsul.

Berarti dibutuhkan 2 kapsul merk A untuk mendapatkan kadar mineral Zinc yang sama. Berarti, dibutuhkan biaya Rp. 4000 untuk mendapatkan kadar mineral Zinc yang sama. Sementara hanya dibutuhkan biaya Rp.3500 (1 kapsul) untuk merk B. Jadi, masih berpikir suplemen pharmaceutical grade lebih mahal?

Sekali lagi, untuk suplemen kesehatan pilih yang pasti-pasti, suplemen dengan pharmaceutical grade. Jangan berkompromi dengan kesehatan anda sendiri.

Untuk program diet yang sehat, serta efektif, efisien, dan dijamin berhasil dalam membawa anda ke berat dan bentuk badan ideal anda, segera daftarkan diri anda ke salah satu program gym atau program online kami. Sementara untuk suplemen diet Pharmaceutical Grade merk #1 di USA, silahkan lihat katalog suplemen kami.

PPS: Artikel ini berguna untuk anda? Anda mempelajari info baru dari artikel ini? Jika iya, saya mohon agar anda share artikel ini di akun twitter atau facebook anda! Pastikan teman dan keluarga anda juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan info baru dari artikel ini.

Salam,

Coach Tobias (@CoachTobiasIndo) – 0878-8410-3904/2A9F0CF0

Fitness Indonesia – “The Indonesia’s Only Fitness Service Provider with 30-Day Money Back Guarantee”.

“Fitness Indonesia – We Deliver Excellent Results with Commitment”

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*