1 Tips Mengecilkan Lengan Yang Tidak Bekerja dan 8 Yang Bekerja

1 Tips Mengecilkan Lengan Yang Tidak Bekerja dan 8 Yang Bekerja
August 29, 2018 fitnessindonesia
latihan mengecilkan lengan

Sudah lelah mencoba berbagai macam latihan lengan (triceps) untuk mengecilkan lengan tapi tetap tidak berhasil? Solusinya mudah saja. Tinggalkan semua latihan lengan (triceps) anda dan fokus pada beberapa cara mudah mengecilkan lengan yang tertulis disini. Dan tenang saja, tidak seperti tips mengecilkan lengan umum seperti “Latihlah lengan anda dengan gerakan-gerakan berikut” atau “Gerakan ampuh untuk mengecilkan lengan” yang tidak bekerja, setiap tips yang tertulis disini pasti bekerja. Mengapa saya begitu yakin? Karena semuanya memiliki 1 tujuan, yaitu melawan penyebab utama atau akar permasalahan dari lengan berlemak atau bergelambir anda.

Asal Muasal Lengan Berlemak

mengecilkan lengan

image source : sculpt away

Sebenarnya, apa sih penyebab utama atau akar permasalahan dari lengan berlemak atau bergelambir? Untuk mengetahui dan menyadari betapa ampuh dan efektifnya setiap cara mengecilkan lengan yang tertulis disini, kita perlu terlebih dahulu memahami jawaban dari pertanyaan tersebut.

Jika anda perhatikan, saya yakin anda akan setuju dengan saya bahwa masalah lengan berlemak atau bergelambir jauh lebih umum “diderita” oleh kaum wanita dibandingkan oleh kaum pria. Jika pengamatan anda mengatakan sebaliknya, mudah saja, ada yang tidak beres dengan pria-pria di sekitar anda. Kenyataannya, masalah lengan berlemak 3 kali lebih umum terjadi pada wanita dibandingkan pada pria.

Mengapa demikian? Karena profil hormon di tubuh pria sangat berbeda dengan di tubuh wanita. Di sisi lain, profil hormon menentukan dimana anda akan menyimpan lemak. Contohnya, penimbunan lemak di paha berkaitan erat dengan hormon estrogen. Untuk penimbunan lemak di lengan, hormon yang paling berperan adalah hormon testosteron. Semakin tinggi kadar hormon testosteron di tubuh anda, semakin sedikit lemak yang anda simpan di lengan anda.

Secara kadar hormon testosteron di tubuh wanita sangat minim, sementara hormon testosteron merupakan hormon yang dominan di tubuh pria, tidak mengherankan jika masalah lengan berlemak atau bergelambir jauh lebih umum dialami oleh kaum wanita. Minim disini bukan berarti tidak ada sama sekali. Minim hanya berarti jumlahnya tidak akan cukup untuk mengubah anda menjadi seperti pria.

Dengan mengetahui akar permasalahannya, solusinya pun jadi terlihat jelas. Yang menentukan apakah sebuah cara efektif untuk mengecilkan lengan, dengan alami tentunya, adalah seberapa ampuh cara tersebut meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh anda (sekedar info, melatih lengan anda dengan berbagai “Gerakan Efektif untuk Melatih Lengan” tidak banyak berpengaruh terhadap hormon testosteron di tubuh anda).

Mengecilkan Lengan Dengan Cepat

Untuk mengecilkan lengan dengan cepat, yang anda perlukan hanyalah melakukan beberapa hal yang mampu meningkatkan kadar testosteron tubuh anda dengan cepat dan maksimal. Berikut adalah beberapa hal tersebut:

Berlatih Beban Dengan Beban Berat

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengecilkan lengan wanita karena beban berat akan langsung meningkatkan kadar hormon testosteron di tubuh anda, saat itu juga! Tenang saja, anda tidak akan berubah jadi besar dan berotot karena beban berat.

Kendalikan Tingkat Stres Anda

Stres yang terlalu tinggi dan berkepanjangan akan menurunkan kapasitas produksi hormon testosteron di tubuh anda. Ditambah lagi, stres meningkatkan kecenderungan anda menimbun lemak di seluruh tubuh. Tak perlu dijelaskan lagi, gabungan dari kedua efek ini akan berdampak sangat buruk terhadap masalah lengan bergelambir anda.

Batasi Konsumsi Kacang Kedelai

Selain menimbulkan masalah malnutrisi dan berat badan, senyawa pada kacang kedelai menurunkan produksi hormon testosteron, khususnya pada pria.

Tingkatkan Konsumsi Zink

Mineral Zink berperan penting dalam produksi hormon testosteron. Mineral ini merupakan komponen penting pada pembentukan hormon testosteron. Beberapa makanan dengan kandungan Zink tinggi adalah daging sapi dan seafood.

Tingkatkan Konsumsi Magnesium

Magnesium mampu mengurangi tingkat stres yang dialami oleh tubuh anda yang kita tahu berdampak sangat buruk terhadap masalah lengan bergelambir anda. Untuk meningkatkan konsumsi Magnesium, perbanyak konsumsi sayur-sayuran hijau, khususnya bayam.

Tingkatkan Konsumsi Lemak Sehat

Lemak juga berperan penting dalam produksi hormon testosteron. Pastikan untuk mengkonsumsi lemak yang sehat seperti Omega-3 dan lemak tak jenuh serta membatasi lemak tak sehat seperti trans fat.

Tingkatkan Kadar Vitamin D Dalam Tubuh

Cara mudahnya adalah dengan mendapatkan paparan sinar matahari secara rutin dalam jumlah cukup. Untuk orang Asia, umumnya dibutuhkan 30 menit paparan sinar matahari setiap hari untuk mencukupi kebutuhan vitamin D.

Fokuskan Diri Anda Pada Yang Bekerja dan Bukan Pada Yang Tidak Bekerja

Intinya lakukan tips #1 sampai #7 dan lupakan “Gerakan Efektif untuk Mengecilkan Lengan” atau “Latihan Triceps untuk Mengecilkan Lengan” untuk beberapa saat. Rasakan sendiri bedanya!

PS: Agar anda tidak kelewatan tips dan info-info membakar lemak dan melangsingkan badan lainnya, pastikan anda subscribe ke newsletter Fitness Indonesia dengan mengisi nama dan email anda di kotak yang tersedia di sisi kanan layar komputer anda. Tak ketinggalan, dengan subscribe diri anda, anda mendapatkan kesempatan untuk menggunakan promosi-promosi eksklusif dari Fitness Indonesia khusus untuk para subscriber.

Untuk program latihan dan diet yang dijamin berhasil dalam mengecilkan lengan anda, segera daftarkan diri anda ke salah satu program gym atau program online kami.

Tak ketinggalan, untuk mengecilkan lengan anda dengan efektif, gunakan hanya suplemen mineral Zink, Magnesium, Omega-3, dan VItamin D Pharmaceutical Grade #1 di US yang dijamin ampuh, aman, dan sehat.

PPS: Artikel ini berguna untuk anda? Anda mempelajari info baru dari artikel ini? Jika iya, saya mohon agar anda share artikel ini di akun twitter atau facebook anda! Pastikan teman dan keluarga anda juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan info baru dari artikel ini.

Salam,

Coach Tobias (@CoachTobiasIndo).

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*