Panduan untuk Flexible Dieting (Bagian 6)

Panduan untuk Flexible Dieting (Bagian 6)
November 27, 2017 fitnessindonesia
Flexible Dieting Fitness Indonesia

Panduan untuk Flexible Dieting (Bagian 6)

Di blog post sebelumnya, kita membahas bagaimana berdiet tidak akan memberikan hasil sesuai harapan anda. Singkatnya, berdiet tidak akan bekerja bagi anda. Diet hanya akan sebatas memberikan harapan palsu bagi anda. Bagaimana caranya? Akan saya jelaskan dengan detail di blog post kali ini.

Diet Juga Memberikan Harapan Palsu

Pernahkah di suatu pagi hari, anda bangun, kemudian anda berdiri di atas timbangan anda dan anda menemukan timbangan anda menunjukkan angka lebih berat 2kg-an? Kemungkinan besar pernah. Nah, coba anda ingat lagi, apakah hal ini terjadi 1 hari setelah anda makan karbohidrat lebih banyak dari biasanya? Mungkin karena ada tamu, lagi liburan, atau ada pesta? Kemungkinan besar jawabannya iya. Sayapun pernah mengalaminya. Ketika hal ini terjadi, anda panik? Hal ini biasanya disebabkan oleh peningkatan kadar air tubuh (water retention) dan kadar air tubuh ini bisa menurun dengan sama gampangnya.

Kebanyakan diet pada umumnya dimulai dengan secara agresif menekan konsumsi karbohidrat sampai tingkat yang rendah. Percaya atau tidak, hal ini bisa menyebabkan penurunan kadar air tubuh sampai sebanyak 5kg dengan sangat cepat. Maka dari itu, banyak orang beranggapan bahwa inilah standar kecepatan, tingkat kemajuan, dan hasil yang diharapkan dari berdiet. Begitu kecepatan perolehan hasil dari diet anda menurun dengan drastis, anda pun menjadi patah semangat.

Ketika hal ini terjadi, mereka seringnya jadi makan sembarangan, minimal selama 1 hari, dimana konsumsi karbohidrat menjadi tinggi. Hasilnya, kadar air tubuh pun meningkat. Setelah mengetahui bahwa berat badan yang sudah turun dikarenakan penurunan kadar air kembali lagi, mereka menyangka mereka kembali ke titik awal. Kemudian, mereka pun tambah kehilangan semangat untuk berdiet lagi.

Padahal, inilah faktanya.

BETUL! Anda tidak akan menjadi langsing dengan makan makanan sehat atau clean eating selama 1 hari. TAPI, anda juga tidak akan menjadi gemuk dengan hanya mengalami 1 hari buruk dimana anda makan makanan tidak sehat atau tidak clean. Hal ini sesuai dengan apa yang diutarakan oleh Darren Hardy mengenai The Compound Effect (efek keseluruhan) dimana “hal-hal kecil setiap hari yang tidak terasa banyak yang pada akhirnya memberikan hasil yang sangat besar dalam jangka panjang”

Kue yang anda hindari hari ini mungkin tidak terasa seperti masalah yang besar. Keesokannya, menghindari kue juga masih merupakan masalah kecil. Namun, bagaimana dengan menghindarinya setiap hari selama 60 hari, demi menjaga diet anda agar tetap “clean”? Hal yang sama juga berlaku untuk latihan. Semua latihan yang sebenarnya tidak suka anda jalani tetapi anda tetap menjalaninya. Seberapa banyak efeknya untuk jangka panjang?

Untuk mengetahui kelanjutannya, memahami lebih detilnya soal flexible dieting, bagaimana caranya untuk tidak pernah berdiet lagi tetapi mendapatkan hasil permanen sesuai harapan dalam jangka panjang, anda bisa membaca ebook/buku panduan lengkap flexible dieting saya. Info lebih lanjut bisa langsung saja hubungi saya lewat sini.

 

PS: Agar anda tidak kelewatan tips dan info mengenai pola makan dan diet yang efektif dalam menurunkan berat badan dan kadar lemak tubuh, pastikan anda subscribe ke newsletter Fitness Indonesia dengan mengisi nama dan email anda di kotak yang tersedia di sisi kanan layar komputer anda. Tak ketinggalan, dengan subscribe diri anda, anda mendapatkan kesempatan untuk menggunakan promosi-promosi eksklusif dari Fitness Indonesia khusus untuk para subscriber.
Untuk program diet yang sehat, serta efektif, efisien, dan dijamin berhasil dalam membawa anda ke berat dan bentuk badan ideal anda, segera daftarkan diri anda ke salah satu program gym atau program online kami. Sementara untuk suplemen diet Pharmaceutical Grade merk #1 di USA, silahkan lihat katalog suplemen kami.
PPS: Artikel ini berguna untuk anda? Anda mempelajari info baru dari artikel ini? Jika iya, saya mohon agar anda share artikel ini di akun twitter atau facebook anda! Pastikan teman dan keluarga anda juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan info baru dari artikel ini.
Salam,
Coach Tobias (@IndonesianStrengthCoach) – 0878-8410-3904/2A9F0CF0
Fitness Indonesia – “The Indonesia’s Only Fitness Service Provider with 30-Day Money Back Guarantee”
“Fitness Indonesia – We Deliver Excellent Results with Commitment”