Cara Ampuh Bagi Wanita Untuk Mengecilkan Paha

Cara Ampuh Bagi Wanita Untuk Mengecilkan Paha
May 25, 2018 fitnessindonesia
Cara Ampuh Bagi Wanita Untuk Mengecilkan Paha

Apakah anda termasuk wanita yang mengalami masalah dengan ukuran dan lemak di paha anda? Apabila jawabannya iya, maka anda tidak sendirian. Lebih dari 70% wanita di dunia juga memiliki masalah yang sama. Namun, apa anda sudah mencoba berbagai cara mengecilkan paha anda tapi masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan? Jika iya, pasti anda belum mencoba cara ampuh yang akan saya beberkan disini.

Jika anda perhatikan, paha merupakan bagian tubuh paling bermasalah untuk kebanyakan wanita. Banyak wanita memiliki bentuk badan ideal, langsing, atau bahkan kurus dari pinggang ke atas. Perut dan pinggang mereka kecil, sementara tangan mereka terlihat langsing. Namun, begitu anda mengalihkan perhatian anda ke bagian pinggang ke bawah, paha dan pantat mereka, dibandingkan dengan bagian pinggang ke atas mereka, terlihat seperti berasal dari 2 orang yang berbeda. Ideal pada bagian atas dan overweight pada bagian bawah. Sementara pada pria, bentuk badan mismatch seperti ini sangat jarang ditemukan.

Mengapa demikian? Jawabnya mudah saja, karena faktor gender memegang peranan yang cukup besar disini. Namun, bukan berarti anda tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengubah pengaruh dari gender anda.

 

Kewanitaan, Asal Muasal Masalah Paha

Dimana anda menyimpan lemak anda tergantung pada keseimbangan profil hormon anda. Penyimpanan lemak di paha dan pantat paling banyak dipengaruhi oleh hormon estrogen. Hormon estrogen merupakan hormon reproduktif utama pada wanita, tapi bukan pada pria, walau pria juga memilikinya dalam jumlah jauh lebih kecil. Karena itulah masalah pada paha jauh lebih umum pada wanita dibandingkan pada pria.

Namun, bukan berarti hormon estrogen itu buruk dan tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sebenarnya, semua hormon dibutuhkan untuk fungsi tubuh yang optimal. Masalah timbul apabila kadarnya tidak seimbang atau terlalu tinggi secara individual maupun relatif dengan kadar hormon-hormon lainnya. Pada wanita, hormon estrogen berfungsi dalam siklus menstruasi, menjaga kesehatan psikologis, serta kesehatan seksual.

Yang menjadi masalah adalah apabila kadarnya terlalu tinggi. Kadar hormon estrogen yang terlalu tinggi akan mendorong terjadinya penimbunan lemak pada paha dan pantat anda. Penimbunan lemak yang dominan di paha bagian depan mengindikasi produksi hormon estrogen yang terlalu besar. Di sisi lain, jika masalah anda adalah pada paha bagian belakang dan pantat, masalahnya bukan pada produksi, melainkan lebih ke detoksifikasi atau ekskresi hormon estrogen dari tubuh anda.

 

Cara Alami Mengecilkan Paha

Dengan mengetahui akar permasalahannya, akan sangat mudah untuk mengidentifikasi mana pemecahan yang tepat dan mana yang tidak. Saking putus asanya, banyak wanita beralih ke obat-obatan atau pil diet. Tidak saja belum tentu merupakan cara yang alami dan aman dalam mengecilkan paha, hal tersebut juga belum tentu efektif. Kalau iya, seharusnya masalah paha sudah sangat jarang sekarang bukan?

Cara mengecilkan paha yang ampuh adalah dengan langsung mengatasi akar permasalahannya, yaitu masalah produksi estrogen yang berlebihan dan detoksifikasi estrogen. Berikut adalah caranya.

 

Menjaga Keseimbangan Produksi Estrogen

Batasi konsumsi kacang kedelai dan produk-produknya, terutama tahu dan susu kacang kedelai, karena kacang kedelai memiliki kadar phytoestrogen tinggi. Di dalam tubuh, phytoestrogen akan “meningkatkan” kadar estrogen anda.

Coba untuk selalu memilih sayur-sayuran organik karena sayur-sayuran organik memiliki kadar pestisida yang lebih rendah dibandingkan yang non-organik. Seperi phytoestrogen, pestisida bisa “meningkatkan” kadar estrogen anda.

Karena alasan yang sama seperti nomor 2, pilih yang organik untuk buah yang anda makan bersama kulitnya, seperti anggur atau stroberi, karena konsentrasi residu pestisida terbesar adalah pada kulit buah.

Faktor kegemukan dan obesitas itu sendiri juga akan meningkatkan produksi hormon estrogen. Jadi, menurunkan berat badan dan melangsingkan badan anda secara keseluruhan juga merupakan salah satu cara untuk mengecilkan paha dengan cepat.

Meningkatkan Detoksifikasi Estrogen

Tingkatkan konsumsi vitamin dan mineral dari makanan bergizi seperti buah dan sayur-sayuran sesuai dengan panduan nomor 2 dan 3 di atas. Vtamin dan mineral berperan penting dalam proses detoksifikasi sehingga jika jumlahnya tidak mencukupi, proses detoksifikasi akan terhambat

Tidur yang cukup karena proses detoksifikasi memuncak ketika anda tidur. Jadi, pastikan anda memiliki tidur cukup setiap harinya, umumnya sekitar 7-8 jam.

Hindari makanan-makanan terproses seperti makanan beku, makanan kaleng, atau makanan berbahan pengawet karena mereka memiliki zat-zat kimia yang juga merupakan toxin di dalam tubuh. Dikarenakan toxin-toxin ini jauh lebih berbahaya daripada estrogen, proses detoksifikasi akan difokuskan pada toxin-toxin tersebut, sementara detoksifikasi estrogen akan ditangguhkan. Akhirnya, proses detoksifikasi estrogen akan terhambat

PS: Agar anda tidak kelewatan tips dan info-info menarik lainnya soal mengecilkan paha serta promosi-promosi ekslusif dari Fitness Indonesia, pastikan anda subscribe ke newsletter Fitness Indonesia.

Untuk program training dan diet “Pengecilan paha” yang mendetail dan terjamin berhasil, segera daftarkan diri anda ke salah satu program gym atau program online kami.

PPS: Artikel ini berguna untuk anda? Anda mempelajari info baru dari artikel ini? Jika iya, saya mohon agar anda share artikel ini di akun twitter atau facebook anda! Pastikan teman dan keluarga anda juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan info baru dari artikel ini.

 

Salam,

 

Coach Tobias (@CoachTobiasIndo)

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*