Makanan yang banyak mengandung Asam Amino

Makanan yang banyak mengandung Asam Amino
November 10, 2020 fitnessindonesia

Protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita dapatkan. Protein ini sendiri berperan penting untuk pertumbuhan, kemudian perkembangan dan perbaikan otot di tubuh kita. Saat tubuh kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi, maka akan mengalami proses penguraian yang menghasilkan yang bernama asam amino.

 

Asam Amino tersebut sangat baik dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita bila kita mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Bisa untuk perkembangan dan perbaikan masa otot dalam tubuh, kemudian menjaga kualitas dan kesehatan jantung, dapat menambah energi, dan juga menjaga keseimbangan hormon dan enzim yang ada dalam tubuh kita.

 

Lalu apa saja makanan yang mengandung banyak asam amino yang baik untuk tubuh kita? 

Yuk simak selengkapnya!

 

  1. Telur 

Telur merupakan makanan yang sering kita jumpai sebagai lauk pauk dalam menu makanan kita sehari-hari. Selain enak untuk dimasak dan disajikan dalam berbagai bentuk dan jenis makanan, telur ini ternyata merupakan makanan dengan kandungan protein atau asam amino yang tinggi dan baik untuk tubuh kita, salah satunya untuk pertumbuhan dan perbaikan masa otot yang ada di tubuh kita. Hal yang paling penting karena telur mudah untuk dijumpai dimana-mana bahkan di warung sekitaran rumah kita pasti menjualnya, maka bisa kita konsumsi setiap hari sebagai makanan untuk sumber protein kita sehari-hari.

 

  1. Daging Ayam

Selain telur ayam yang banyak mengandung protein tinggi yang akan menghasilkan asam amino yang baik untuk tubuh kita, daging ayam ini sendiri ternyata kaya akan kandungan selenium dan niacin yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita ini. Jika kalian mengkonsumsi daging ayam ini untuk lauk-pauk sehari-hari tidak masalah asalkan dalam jumat dan takarang yang secukupnya dan sewajarnya dan tidak berlebihan agar jumlahnya dalam tubuh kita juga seimbang dengan zat-zat lain yang tubuh kita perlukan.

 

  1. Daging Sapi

Jenis daging yang mengandung banyak asam amino didalamnya bukan hanya daging ayam akan tetapi salah satu jenis lainnya yaitu daging sapi. Daging sapi ini sendiri mengandung hampir semua jenis asam amino esensial didalamnya yang baik untuk tubuh. Asam amino esensial yang ada dan terkandung dalam daging sapi ini merupakan jenis asam amino yang banyak dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu daging sapi mengandung zat yang kaya akan zat besi yang pastinya bermanfaat agar aliran oksigen di dalam tubuh kita dapat berjalan dengan baik dan juga membantu mengatur suhu pada tubuh kita dan juga dapat mencegah anemia atau kekurangan darah.

 

  1. Tuna

Ikan tuna memang sudah tidak perlu diragukan lagi banyak manfaatnya untuk tubuh kita ini. Selain daging ayam dan daging sapi yang memiliki kandungan tinggi akan proteinnya dan asam aminonya, jenis ikan laut ini juga merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan yang kaya akan protein dan asam ami tinggi untuk tubuh. Ikan tuna ini sangat cocok untuk tubuh kalian yang sedang menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan, ikan tuna memiliki kandungan asam amino esensial yang lengkap untuk tubuh kita untuk perkembangan maupun pertumbuhan massa otot dalam tubuh akan tetapi tanpa adanya lemak di dalamnya. Jadi, ikan tuna bisa menjadi menu andalan untuk kalian yang diet agar tetap seimbang dan terpenuhi nutrisinya untuk tubuh yang sehat.

 

  1. Kacang 

Masih dengan menu untuk kalian yang sedang menjalankan program diet saat ini, kacang merupakan salah satu jawabannya untuk kalian pilih sebagai cemilan kalian pengganti ciki dan biskuit. Sudah tidak asing lagi mungkin kalau kacang merupakan menu sehat yang bisa diandalkan untuk cemilan kita saat menjalankan masa diet kita. Akan tetapi ternyata kacang merupakan salah satu cemilan yang mengandung banyak protein dan asam amino didalamnya. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kacang merupakan menu yang sehat untuk tubuh kita.

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*